KPLC – Kemang Pregnancy and Lactation Care

Pembengkakan Vagina Saat Hamil

Posted on: Juni 17, 2014

vagina bengkak

 

 

 

 

 

 

 

Salah satu yang menyebabkan ketidaknyamanan pada ibu hamil adalah pembengkakan vagina. Tidak perlu khawatir, hal ini normal terjadi pada setiap ibu hamil. Selain disebabkan karena adanya perubahan hormonal dan aliran dan aliran darah selama kehamilan, bengkaknya vagina pada saat hamil bisa disebabkan oleh beberapa hal berikut ini:

  • Hubungan seksual yang terlalu sering dan kasar. Ini dapat menimbulkan luka pada dinding vagina, sehingga secara otomatis vagina pun membengkak dan terasa nyeri. Hentikan hubungan seksual jika vagina masih bengkak agar proses penyembuhan luka tak terhambat.
  • Adanya infeksi jamur pada vagina. Hal ini biasanya disertai dengan timbulnya keputihan yang terasa gatal bahkan sampai terjadi iritasi. Jika hal ini terjadi, segera hubungi dokter kandungan dan kebidanan anda.
  • Alergi. Penggunaan beberapa benda yang digunakan saat berhubungan seksual, seperti pelumas, pengharum vagina, sabun, ataupun penggunaan  kondom dapat memicu terjadinya alergi pada daerah vagina yang ditandai dengan vagina yang bengkak, merah dan teriritasi.

 

 

Sumber: Ayah Bunda

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: